Review Film : Middle School : The Worst Years of My Life (2016)



Sutradara : Steve Carr

Penulis Skenario : Chris Bowman, Hubbel Palmer, Kara Holden

Produser : Leopoldo Gout, Bill Robinson

Genre : Comedy, Family

Produksi : Lionsgate

Review Film : Middle School : The Worst Years of My Life (2016)


Review Film : Middle School : The Worst Years of My Life (2016) - Middle School : The Worst Years of My Life adalah sebuah judul film adaptasi novel dengan judul yang sama yang di tulis oleh James Patterson. Mungkin film ini tidak sepopuler film remaja lainnya namun film bergenre Comedy-Family yang disutradarai Steve Carr cukup seru untuk ditonton dan memiliki cast yang cantik dan ganteng ala khas remaja SMP, walaupun rating di imdb cukup buruk ketimbang A Monster Call (2016) yang ceritanya ada sedikit kemiripan.

Setelah menonton film ini saya berasa bahwa anak remaja tidak boleh terlalu dikekang, dapat diperlihatkan pada toko Rafe Khatchadorian (Griffin Gluck) yang terbebani dengan namanya aturan dan ditambah urusan keluarga yaitu calon ayah tirii yang terlalu semena-mena. Namun film ini tidak menyampaikan tentang tidak bergunanya aturan tetapi lebih ke menyatakan protes dengan cara unik dan menimbulkan tawa. Film yang kaya akan soundtrack membuat film ini berasa berkualitas dan membuat suasana menjadi fun dengan animasi kartun yang ada di pikiran imajinasi Rafe. Dan juga ada sentuhan Twist diakhir film apabila kalian menyadari kejanggalan selama menonton film ini.

Bukan hanya sekedar keunikan dalam memprotes sebuah aturan fi mini juga mengandung unsur Drama-Romance remaja ala kadarnya karena tokoh Rafe tidak terlalu mendapat peran untuk membuat baper penonton dengan adegan-adegan Romance layaknya La La Land (2016). Namun terkadang tidak masuk akal, seperti  bagaimana Rafe masuk ke sekolah dimalam hari atau Rafe seorang diri menempelkan Note Sticky yang membentuk sebuah gambar atau tulisan “Rules Aren’t For Everyone”.

Griffin Gluck, aktor muda tampan kelahiran tahun 2000 kini memerankan tokoh Rafe Khatchadorian yang memiliki sifat imajinasi dan jiwa seni yang tinggi yang sering ditampilkan melalui animasi kartun layaknya Nickelodeon. Selama durasi film Rafe diperlihatkan terbebani oleh 2 hal yaitu aturan disekolahnya dan calon ayah tiri dirumah yang terlalu semena-mena. Dan karakterpendukung lainnya yang saya suka adalah Isabela Moner yang berperan sebagai Jeanne. Jeanne merupakan kandidat ketua osis yang juga merupakan ketua Audio Visual klub. Disini Jeannelah yang akan membuat cerita Romance.

Jadi, Middle School : The Worst Years of My Life adalah film yang dipertunjukan untuk remaja dengan soundtrack yang keren, cerita khas remaja SMP dengan pembahasan ringan, dan Comedy khas remaja. Walaupun terdapat minus yang sedikit tidak masuk akal namun intinya nikmati saja keseruan film ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »