Review Film : The Boss Baby (2017) Tempat Dari Mana Bayi Berasal





Sutradara : Tom MacGareth
Penulis Skenario : Michael McCullers
Produser : Ramsey Ann Naito
Genre : Comedy, Family, Adventure
Produksi : DreamWorks Animation

Review Film : The Boss Baby


Review Film : The Boss Baby (2017) Tempat Dari Mana Bayi Berasal - The Boss Baby sebuah film imajinatif yang menggambarkan dari mana bayi berasal. Namun maksudnya bukan yang berasal dari proses biologis. The Boss Baby digambarkan dengan Fantasy-nya sendiri, yaitu bisa dibilang adalah sebuah pabrik bayi bernama Baby Corp. cerita diawali dengan kisah Tim Templeton (Miles Cristopher Bakshi) yang ceritanya dinarasikan oleh sang mantan Spiderman yaitu Tobey Maguire, diawali ketika Tim berusia 7 tahun yang bahagia dengan keluarganya dan statusnya sebagai anak tunggal. Lalu seorang bayi mengenakan jas datang menggunakan taksi dan orang tua Tim memperkenalkan adik barunya. Inti cerita ini bukan tentang kecemburuan Tim yang mempunyai adik baru namun lebih dalam dan menghilangkan asumsi sebelumnya tentang kecemburuan Tim.

The Boss Baby sebenarnya adalah sebuah film animasi yang seharusnya ditujukan untuk anak-anak. Tetapi plot yang disajikan cukup berat untuk dimengerti oleh anak-anak, meskipun masih bisa dinikmati dengan petualangan mereka yang menyenangkan dan tantangan-tantangan yang diselesaikan oleh imajinasi Tim. Tempo alur cerita berlangsung  cepat, dengan percakapan yang padat dan ada sedikit sentuhan twist ditengah durasi film. Comedy pada The Boss Baby adalah mengutamakan kelucuan seorang bayi yang bicara dengan suara berat namun masih terasa cute dan sangat menggemaskan, tidak hanya itu penonton seolah diajak berimajinasi dengan bagaimana jika seorang bayi menggemaskan namun bertingkah layaknya seorang boss dengan masalah-masalah sepele yang tidak bisa dilakukan seorang bayi, seperti tidak bisa menggapai gagang pintu atau kesulitan untuk naik ke tempat tidur, dan semua itu membuat penontonnnya tertawa.

Meski begitu The Boss Baby tidak mendapat nilai baik dimata para kritikus film, di IMDb mendapat 6,4/10 dan di Rotten Tomattoes mendapat 52%. Mungkin dikarenakan tokoh antagonis yang kurang iconic, memang rivalitas Baby Corp dan Puppy Co berasa kurang lengkap. Jika Baby Corp memiliki Baby Boss sebagai tokoh yang iconic, seharusnya Puppy Co juga memiliki tokoh iconic. Jadi the boss baby seolah memusatkan cerita untuk mengehentikan tokoh antagonis tanpa memiliki tokoh antagonis yang iconic.

Sang tokoh utama Tim Templeton yang disuarakan oleh Miles Cristopher Bakshi mengingatkan saya kepada tokoh Rafe Katchadorian pada film Middle School: The Worst Years of My Life, mereka berdua memiliki kesamaan yaitu imajinasi yang tinggi, mereka juga menyelesaikan sebuah masalah dengan imajinasinya sehingga film ini tidak terlalu berasa menegangkan. Tim disini berkerja sama dengan Boss Baby (Alec Baldwin), sesuai dengan namanya ‘Boss’, Boss Baby bertingkah layaknya boss yang terkadang dia tidak berdaya tanpa kehadiran Tim. Sang narator Tobey Maguire suaranya hanya terdengar beberapa menit saja, tidak ada yang istimewa dari sang narator kecuali mengingat dia sang mantan Spiderman.

Jadi, The Boss Baby merupakan film yang dikategorikan untuk semua umur namun cerita yang agak berat akan sulit dimengerti untuk anak-anak, meskipun begitu film ini sangat seru untuk ditonton, dengan petualangan menantang dan Baby Boss yang menggemaskan cocok untuk ditonton semua kalangan. Walaupun kritikus berkata buruk soal film ini namun semua hal buruk para penontonlah yang menanggapinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
June 29, 2018 at 4:03 PM delete

I watched it a few months ago when it was in movies. Really good, I would give B too, cause I watched a lot of better cartoons
123 movies
m4ufree
vexmovies
fandango

Reply
avatar