Review Film : Hangout (2016) Comedy-Thriller Khas Raditya Dika



Sutradara : Raditya Dika
Penulis Skenario :Raditya Dika
Produser : Gope T Samtani, Sunil Samtani
Genre : Comedy, Thriller, Mysteri
Produksi : Rapi Films 

Review Film : Hangout


Review Film : Hangout (2016) Comedy-Thriller Khas Raditya Dika - Seorang penulis, Stand-up comedian, sutradara, youtuber terkenal tidak lain dan tidak bukan adalah Raditya Dika mengeluarkan film terbarunya ditahun 2016 lalu berjudul Hangout, setelah Koala Kumal di tahun yang sama juga. Kini Radit seolah keluar dari zona nyaman dan tidak lagi membuat genre Comedy-Romance, mungkin juga penonton di Indonesia sudah jenuh dengan genre Romance khas Raditya Dika.  Dan setelah keluar dari zona nyamannya ternyata Radit juga sukses membuat film Hangout yang bergenre Thriller-Comedy, terbukti film Hangout menjadi film ke 5 dengan penonton terbanyak di tahun 2016.

Film Hangout bisa jadi film Comedy-Thriller pertama di Indonesia (mungkin), apalagi Radit sukses mengeksekusinya dengan sempurna ala komedi Raditya Dika sendiri. Selain sisi komedi Radit juga bisa menyeimbangkan antara teka-teki pembunuh dipulau misterius dan adegan-adegan lucu dari setiap pemainnya. Lokasi syuting yang kata Radit sendiri berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun ternyata menambah suasana film menjadi Survival ditambah ke-9 orang yang diundang dituntut untuk mengungkap siapa pembunuh yang mengancam nyawa mereka. Para pemain yang berperan menggunakan nama asli mereka seolah film ini nyata terjadi dan kelucuann terjadi ketika mereka saling sindir tentang karir perfilman mereka, seperti Dinda yang ingin memanggil Titi Kamal jadi Maura, karena Dinda menyukai film Ada Apa Dengan Cinta.

Pada fim Hangout terdapat 9 pemain yaitu Raditya Dika, Soleh Solihun, Mathias Muchus, Surya Saputra, Prilly Latuconsina, Gading Martin, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak. Setiap porsi adegan mereka memang tidak merata karena didalam cerita mereka sudah meninggal dibunuh oleh pembunuh misterius tersebut. Akting yang paling mendalami menurut saya pribadi adalah Surya Saputra, dia sempat dituduh menjadi pembunuh karena kelakuan anehnya yang menjadi psikopat. Bukan bermaksud spoiler, saya hanya membahas aktingnya yang keren ketika menjadi psikopat. 

Selain Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi juga menarik perhatian di film ini. Dia berperan tidak seperti biasanya, disini dia berperan menjadi Dinda versi jarang mandi. Saya tidak tahu pastinya kehidupan dibelakang layar Dinda tetapi disini Dinda menambah suasana menjadi lebih komedi. Bagaimana dengan Bayu Skak? Dia menjadi perwakilan Youtuber di film ini. Pada awal film saya sempat berpikir Bayu akan kekurangan porsi adegan, tetapi Radit lebih memilih agar Bayu Skak tampil lebih lama di film Hangout, dan akting Bayu ketika menangis, saya sendiri seperti tidak merasakan feel kesedihannya karena memang Bayu Skak jarang menangis atau membuat video sedih tentang dirinya di Youtube.

Jadi Hangout adalah film Raditya Dika yang temanya berbeda dengan film-film sebelumnya. Dengan hanya 9 pemain mereka cukup untuk mengkombinasikan suasana menjadi tegang sekaligus lucu. Meskipun film Thrillernya seperti dibercandakan tapi untuk menebak siapa pembunuh di film ini tidak mudah, jadi jika kalian belum menonton filmnya coba tebak dari awal siapa pembunuhnya. Sekian artikel Review Film : Hangout (2016) Comedy-Thriller Khas Raditya Dika. Share juga artikel Review Film : Hangout (2016) Comedy-Thriller Khas Raditya Dika ke Media Sosial Kalian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »