Film Animasi Pixar Terbaik


Film Animasi Pixar Terbaik – Pixar Animation Studios merupakan sebuah studio animasi computer yang bertempat di Emeryville, California. Film yang terkenal sering me-manusiakan sesuatu, seperti mobil, ikan, monster, mainan, serangga, bahkan emosi. Namun bukan hanya itu, Pixar juga terkenal sering membuat animasi bergenre Adventure dengan klimaks-klimaks yang menegangkan lalu biasa diakhiri dengan penyelesaian yang mengharukan. Dan yang paling saya suka drama emosional yang menyentuh hati penontonnya. Berikut Film Animasi Pixar Terbaik :

Film Animasi Pixar Terbaik

  • Trilogy Toy Story

Anak 90’an pasti sudah tidak asing lagi dengan animasi mainan yang bisa hidup yaitu Toy Story. Toy Story sendiri menjadi salah satu animasi yang paling berkesan ketika saya kecil. Bagaimana kehidupan mainan anak-anak yang hidup dan mencintai sang pemiliknya sendiri ditambah dengan petualangan Buzz atau Woody yang selalu terpisah dengan teman-temannya. Lalu diakhiri dengan film Toy Story 3 yang mana sang pemilik Andy harus meninggalkan mainan-mainan masa kecilnya karena sudah beranjak kuliah. 
  • The Indredible

     

Mengisahkan keluarga superhero yang sudah tidak menggunakan kekuatannya lagi karena kebijakan pemerintah dan mereka hidup seperti keluarga pada umumnya, namun Mr. Incredible merindukan masa lalunya menjadi superhero yang memberantas kejahatan. Lalu datanglah seorang wanita misterius menawarkan sebuah proposal untuk kembali menjadi pahlawan, namun semua itu adalah jebakan. Kemudian sang istri berserta anaknya datang dengan bermodalkan kekuatan superhero yang mereka miliki. Film yang rilis pada tahun 2004 ini mengajarkan tentang arti penting sebuah keluarga. Meski cerita di film ini cenderung mudah untuk ditebak.
  • Up

Menceritakan kisah haru pasangan hidup dan mati yaitu Carl dan Eliie. Mereka telah bersama sejak kecil dan memiliki impian untuk tinggal di sebelah air terjun Paradise Falls. Namun sebelum mereka mewujudkan impiannya Ellie pun meninggal. Caril yang sudah tua ditawarkan untuk pindah ke perumahan para lansia, tetapi Carl menolak karena hanya rumahnya satu-satunya yang menjadi kenangan bagi mereka berdua. Lalu Carl nekat untuk menerbangkan rumahnya dengan balon dan akan menempatkannya tepat sebelah Paradise Falls, ditemani dengan anak gendut bernama Russel, Carl dan Russel pun melakukan petualangan udara memakai rumahnya sendiri menuju Paradise Falls. Film up merupakan film animasi yang mengajak penontonnya untuk berimajinasi bagaimana jika rumah dapat terbang dengan ribuan balon, walaupun tampaknya tidak mungkin tetapi film Up sukses besar dengan ide gilanya.
  • Ratatouille

Menceritakan seekor tikus yang senang memasak. Diawali dengan berpisahnya seekor tikus bernama Remy ayng terpisah dengan kelompok tikusnya. Lalu tinggal sendiri disebuah atap restoran terkenal. Tanpa sengaja Remy melihat seorang tukang bersih-bersih bernama Alfredo Linguini yang tanpa sengaja telah merusak sebuah sup dengan mencampurinya dengan macam-macam bumbu, dan inilah saatnya Remy menunjukan kemampuan memasaknya. Akhirnya Remy pun memperbaiki sup tersebut, namun para koki didapur melihat Remy dan menyuruh Linguini untuk membuang atau membunuh Remy, tetapi bukannya membuangnya Linguini justru menyuruh Remy untuk mengendalikan tubuhnya melalui rambut yang digunakan layaknya remote control. Meskipun Ratatouille sudah berkali-kali tayang di stasiun televisi Indonesia namun saya tidak pernah bosan untuk menontonnya lagi. Berlatar tempat di Paris dengan pandangan buruk kepada seekor tikus yang masuk ke sebuah restoran dan disertai tantangan dari para kritikus makanan menjadikan Ratatouille film menegangkan sekaligus mengharukan.
  • Wall-E

Wall-E menceritakan latar waktu di tahun 2805 dimana Bumi sudah ditinggalkan oleh para manusia karena sudah tidak layak huni. Manusia kini tinggal di pesawat luar angkasa bernama Axiom, selama berates-ratus tahun lamanya. Dan dibumi hanya ditinggali oleh robot pengangkut sampah bernama Wall-E. Kehidupan robot ini pun berubah saat muncul robot Eve yang berasal dari pesawat Axiom dan bertugas mencari kehidupan di Bumi. Wall-E kemudian menjalani petualangan dan ikut bersama Eve ke Axiom. Film yang sangat-sangat berbeda dari film Pixar lainnya, film yang mempunyai dialog minim namun membuat penonton kasihan pada si tokoh utama Wall-E. Hanya dengan gerak tubuh para robot film ini sudah cukup untuk meninggalkan haru di hati para penontonnya.
  • Monster, Inc.

Nama Monster, Inc. sendiri adalah sebuah nama perusahaan listrik dari kota Monstropolis yaitu bisa disebut kotanya para monster. Monster, Inc. mendapatkan energi untuk kehidupan sehari-harinya dengan cara menakuti anak-anak kecil dari dunia manusia, dan setiap harinya para monster menakuti anak-anak hanya untuk mendapatkan teriakannya. Namun tanpa disengaja anak kecil bernama Boo masuk ke kota Metropolis, dan James dan Mike harus mengembalikan Boo ke dunia manusia. Film dengan imajinasi kreatif sekaligus unik membuat Monster, Inc. layak menjadi film animasi terbaik.
  • Finding Nemo & Finding Dory

Kisah petualangan ikan yang menyusuri samudra demi orang yang dicintai. Dua film ini sukses untuk mewakilkan seekor ikan yang dimanusiakan. Bukan hanya petualangan namun ketegangan, tawa, dan haru selalu lengkap dalam film-film Pixar, termasuk Finding Nemo & Finding Dory, yang selalu saja menemukan hal-hal menarik seolah mengajari kita akan baiknya keluar dari zona nyaman.
  • Cars Trilogy

Menceritakan para mobil-mobil yang bisa bicara. Seperti yang saya bilang tadi Pixar sering memanusiakan sesuatu dan Cars film Pixar ayng memanusiakan mobil. Sejujurnya memang seri Cars yang pertama terasa lebih baik ketimbang yang kedua dan kebetulan tulisan ini saya buat ketika Cars 3 belum rilis, semoga saja Cars 3 akan lebih baik lagi. Seri Cars yang pertama menunjukan mobil balap bernama Lightning McQueen yang dituntut harus memperbaiki jalan yang rusak karena ulahnya sendiri. Namun McQueen belajar banyak ketika harus bersosialisasi dengan warga Radiator Springs, dan bertemu dengan pembalap legendaris Doc Hudson yang saya masih ingat quotesnya “it’s just an empty cup” yang artinya “itu hanya sebuah piala kosong”.

Sekian artikel  Film Animasi Pixar Terbaik. Film manakah yang menurut kalian terbaik dari list diatas silahkan tulis dikolom komentar. Share juga artikel Film Animasi Pixar Terbaik ke Media Sosial kalian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
July 19, 2017 at 1:39 PM delete

Wah kalau ane yang paling kere antara the incredible sama ratatouille hehe tapj tetep lah film film yang dikeluarin pixar itu icocic banget. Punya dunia masing masing hehe

Reply
avatar