Review Film : Zootopia (2016)


Sutradara : Byron Howard, Rich Moore

Penulis Skenario : Jared Bush, Phil Johnston

Produser : Clark Spencer

Genre : Adventure, Animation, Comedy


Produksi : Walt Disney

Review Film : Zootopia




Review Film : Zootopia (2016) - Zootopia sebuah animasi garapan Walt Disney yang sangat berhasil memproduksi film bertemakan hewan berbicara layaknya manusia. Bagaimana tidak berhasil Zootopia mendapatkan $1,023,784,195. Film ini memang layak mendapatkan kategori SU karena memiliki banyak pesan moral yang disampaikan tetapi film ini seolah masalah diskriminasi dalam sudut pandang hewan lebih tepatnya antara hewan karnivora dan herbivora yang seolah membahas tentang putusnya rantai makanan.

Cerita difokuskan kepada Judy Hopps (Ginnifer Goodwin) yang bercita-cita ingin menjadi seorang polisi namun sangat diragukan oleh orang tuanya karena Judy hanya seekor kelinci. Selama menonton film ini cukup banyak emosi yang saya rasakan, dengan bumbu Komedi, Misteri, sedikit sentuhan Romance, dan bahkan Action pun cukup terasa saat menonton film ini. Disusun dengan plot yang rapi bagaimana seorang polisi yang merantau ke ibu kota Zootopia sampai ke plot Twist di ending film ini sungguh seru untuk di tonton.

Tokoh Judy Hopps sungguh tokoh utama yang menginspirasi karena sifat pantang menyerah sangat tersirat di tokoh Judy. Seorang polisi yang tidak puas ditugaskan sebagai tukang parker Judy nekad mempertaruhkan karir kepolisiannya untuk memecahkan kasus berbahaya. Judy juga ditemani seorang rubah bernama Nick Wilde(Jason Bateman) seorang yang mencari uang dengan cara menipu, walaupun begitu Nick memiliki masa lalu yang kelam bagaimana diskriminasi menimpa dirinya ketika kecil. Dan juga tokoh Flash (Raymond S. Persi) seekor kukang yang menarik perhatian penonton karena sifat lambatnya.

Jadi film Zootopia ini wajib ditonton semua kalangan sebab tidak ada adegan dewasa sama sekali. Dan sangat banyak pesan moral yang disampaikan namun terfokus kepada diskriminasi seolah secara tidak langsung film ini berkata SEMUA RAS HARUS HIDUP BERDAMPINGAN. Mengingat kehidupan didunia nyata saat ini masih diskriminasi antar ras seperti kulit hitam dan kulit putih atau ras Cina dan pribumi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »