Review Film : Nerve (2016)







Sutradara : Henry Joost, Ariel Schulman

Penulis Skenario : Jessica Sharzer

Produser : Allison Shearmur

Genre : Adventure, Crime, Mystery, Romance

Produksi : Lionsgate

Review Film : Nerve (2016)



Review Film : Nerve (2016) - Nerve sebuah film yang menggambarkan sisi gelap internet. Nerve merupakan sebuah permainan illegal yang dimainkan oleh segelintir orang, dalam permainan nerve terdapat 2 kategori yaitu Watcher atau Player. Di film ini menceritakan Vee atau dengan nama lengkap Venus Delmonico (Emma Roberts) yang telah berargumen dengan sahabatnya Sydney Sloane (Emily Meade) tentang permainan Nerve dan akhirnya Vee tertantang untuk memainkannya, dalam film ini juga Vee membuat team dengan salah satu Top Player di Nerve yaitu Ian (Dave Franco)

Di sepanjang film kita mengetahui Nerve adalah salah satu dari bagian dark web. Sekilas permainan Nerve ini seperti aplikasi Live Streaming di dunia nyata hanya saja Nerve membuat Player yang ditantang oleh Watcher untuk melakukan hal tertentu dengan iming-iming uang.Tantangan yang diberikan oleh Watcher bermacam-macam, mulai dari hal memalukan sampai hal yang berbahaya. Tidak sedikit Player Nerve yang gagal dalam melakukan tantangannya.

Walaupun film ini menjelaskan tentang permainan yang berasal dari dark web tetapi suasana di film ini tidak ‘dark’. Meskipun latar waktu di film ini hanya semalam tetapi sutradara Ariel Schulman dan Henry Joost berhasil menggambarkan prolematika remaja saat ini di internet mengenai social media, lebih tepatnya kepada remaja yang tergila-gila akan Followers, Like, Views yang intinya ingin terkenal melalui social media. Dan salah satu yang saya suka di film ini adalah 3 soundtrack pembuka di film ini, yaitu
                -Basenji – Can’t Get Enough
                -MØ – Kamikaze
                -Melanie Martinez – Soap

Baca Juga Soundtrack Film : Nerve (2016)

Dave Franco sukses dalam memerankan sosok Ian di film ini. Karakter Bad Boys dan menyimpan misteri ini cukup membuat penonton penasaran tentang siapa dia sebenarnya. Di film ini Dave Franco tampil dengan kepala botak berbeda ketika Dave bermain di film Now You See Me 2 (2016) yang lebih terlihat ‘kece’ saat masih memiliki model rambut, meskipun begitu sosok Ian tidak mengurangi nilai apapun dalam film ini. Dan si tokoh utama Vee yang diperankan oleh aktris cantik Emma Roberts juga sukses dalam menggambarkan problematika para remaja. Prolematika disini tentang masalah pendidikan, persahabatan, dan bahaya internet. Mereka berdualah yang menghiasi setiap durasi film. Dengan memakai jas dan dress pembelian Watcher mereka menjadi team yang paling disukai oleh Watcher di Nerve.

Secara keseluruhan film ini sangat direkomendasikan untuk para remaja penggila internet. Terdapat banyak moral yang dapat di ambil di film ini. Dan tentu saja film ini sangat tidak di rekomendasikan untuk anak-anak karena terdapat adegan ‘telanjang’ walaupun tidak telanjang sepenuhnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »