Review Film : Doctor Strange (2016)

Sutradara : Scott Derrickson

Penulis Skenario : Jon Spaihts, Scott Derrickson, C. Robert Cargill

Produser : Kevin Peige

Genre : Action, Adventure, Fantasy

Produksi : Walt Disney





Review Film : Doctor Strange (2016) - Doctor Strange sebuah film adaptasi komik Marvel yang tetapi khusus untuk film ini sangat berneda dari seri Marvel yang diangkat ke layar kaca sebelumnya. Doctor Strange menceritakan tentang dunia sihir, namun tidak seperti Harry Potter yang menggunakan tongkat dan mengucapkan mantra, film Doctor Strange memiliki dunia sihir yang dibuat original oleh Marvel. Dapat dibilang secara singkat Doctor Strange adalah seorang dokter yang menjadi penyihir, ya seperti itulah kisah film Doctor Strange.

Sungguh luar biasa sutradara Scott Derickson menyajikan film Fantasy-Action dengan CGI modern yang indah sehingga mengingatkan saya dengan film Inception (2010). Dengan animasi modern yang dapat melipat sebuah kota atau memutar sebuah ruangan dan portal teleportasi layaknya Doraemon dalam bentuk CGI ditambah aksi Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) dengan jubah terbang atau bahasa kerennya Cloak of Levitation membuat film ini menjadi tontonnan wajib para Fans Marvel di tahun 2016. Selain efek CGi film ini mengandung pesan moral tentang si tokoh utama bagaimana perjalanan karir seorang dokter angkuh yang ujung-ujungnya menjadi penyihir.

Seperti yang saya bilang tadi Doctor Strange berbeda dari seri Marvel lainnya yang lebih menunjukan aksi fisik dan pada film ini mempertunjukan aksi ilmu sihir seperti Time Loop, Teleportasi, Astral Projection dan ilusi-ilusi ala penyihir marvel walaupun ada beberapa aksi dengan fisik. Dan yang menjadi nilai plus adalah adegan-adegan komedi yang berjalan secara ‘natural’ atau saya menyebutnya komedi serius. Walaupun ada sedikit yang kurang tentang penjelasan merusak hukum alam yang dijelaskan oleh Baron Mordo (Chiwetel Ejiofor) dan ending juga sedikit gantung karena diakhir film memang aka nada sekuelnya.

Benedict Cumberbatch aktor kelahiran London, 19 Juli 1976 ini yang terkenal di series Sherlock Holmes dan film The Imitation Game (2014) kali ini berperan sebagai Dr. Stephen Strange. Akting Benedict sungguh sangat mendalami bagaimana awalnya seorang dokter ahli bedah yang angkuh akan bakatnya lalu bertransformasi untuk membijakan pikirannya dan menjadi master sihir. Selain Benedict pemeran yang juga berperan penting adalah Tilda Swinton, Tilda disini berperan menjadi Ancient  One. Apabila di film Narnia Tilda menjadi seorang Antagonis di film ini sangat berbanding terbalik. Walaupun dengan kepala pelontos Tilda sangat baik memerankan karakter yang bijak dan menjadi teladan bagi para penyihir Kamar-Taj.


Untuk penggemar film supehero, Doctor Strange film yang wajib kalian tonton. Film ini menjadi warna baru bagi Marvel Cinematic Universe dan bahkan menurut saya Doctor Strange lebih menarik ketimbang Captain America : Civil War (2016). Dan terdapat pesan penting di film ini, initinya kita tidak boleh tinggi hati atau sombong dan tidak boleh menggunakan ponsel saat berkendara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »