Review Film : The Jungle Book (2016)


Sutradara : Jon Favreau

Penulis Skenario : Justin Marks, Rudyard Kipling

Produser : Jon Favreau, Brigham Taylor

Genre : Adventure, Drama, Family

Produksi : Walt Disney

Review Film : The Jungle Book


Review Film : The Jungle Book (2016) - The Jungle Book sebuah film yang penuh efek CGI karya sutradara Jon Favreau. Film ini menggambarkan betapa berkuasanya manusia dibumi, hanya dengan red flower (api) semua hutan terbakar akibat manusia, dan disini Mowgli (Neel Sethi) seorang anak manusia yang dibesarkan oleh kawanan serigala. Untuk menjaga keutuhan hukum hutan Mowgli meniggalkan kawanannya. Film ini seperti menggambarkan bahwa manusia itu adalah ‘perusak’.

Film yang bisa dikatakan live-action dari kartun Walt Disney The Jungle Book (1967) dan karya cerita klasik Rudyard Kipling ini cukup berhasil menuai rating yang baik di beberapa situs kritik film. Menurut saya sendiri film ini film yang mudah dicerna dengan bahasan ringan dan bisa dikategorikan ini film SU. Dengan tampilan animasi modern abad 21, menampilkan tanah longsor yang begitu realistik, hewan-hewan dengan tampilan begitu detail, pengisi suara yang pas, dan adegan ketika runtuhnya bangunan yang ditempati Raja Louie. Tetapi walaupun memang bertemakan untuk SU di film ini terdapat cukup banyak adegan menegangkan seperti pertarungan hewan buas yang menunjukan cakar dan taring mereka.


Selain itu yang menarik dalam film ini munculnya se-ekor ular bernama Kaa yang pengisi suaranya adalah Scarlett Johansson walaupun hanya sebagai Cameo tetapi cukup memberikan sisi menarik pada film ini. Karakter menarik lainnya seperti Bagheera (Ben Kingsley)se-ekor macan kumbang dan Baloo (Bill Murray)se-ekor beruang madu yang ingin menipu Mowgli dengan alasan akan Hibernasi. Kedua karakter inilah yang menemani Mowgli dalam pengembaraanya. Sepanjang film penonton dapat melihat bahwa kecerdasan manusia yang diwakili oleh Mowgli dapat membuat seluruh hewan-hewan respect. Nuansa sepanjang film penonton dapat merasakan suasana keceriaan bersama hewan-hewan yang bisa berbicara bahkan mereka pun bisa bernyanyi dan juga suasana tegang di akhir film.

Secara keseluruhan film ini mengajarkan banyak hal tentang sulitnya bertahan hidup di alam liar bagaimana yang lemah akan kalah oleh yang kuat. Diiringi dengan suasana yang ceria ala Walt Disney dan dilator belakangi hutan india plus kelengkapan teknologi animasi modern film ini menjadi unggulan pada tahun 2016.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »