Review Film : Fantastic Beast and Where to Find Them (2016)


Sutradara : David Yates

Penulis Skenario : J.K. Rowling

Produser : David Heyman, J.K. Rowling, Steve Kloves, Lionel Wilgram

Genre : Adventure, Fantasy, Comedy, Romance

Produksi : Warner Bros

Review Film : Fantastic Beast and Where to Find Them


Review Film : Fantastic Beast and Where to Find Them (2016) - Fantastic Beast and Where to Find Them, sebuah film adaptasi novel karya J.K. Rowling. Siapa J.K. Rowling? Dia adalah seorang penulis novel terkenal Harry Potter. Di review film ini saya akan lebih membandingkan dengan film Harry Potter karena memang dibuat oleh pengarang yang sama.

Film Fantastic Beast and Where to Find Them memang sangat memukau. Film ini diambil dari sudut pandang berbeda dunia sihir versi J.K. Rowling. Film ini berbeda dengan film Harry Potter yang lebih banyak memberi suasana dark pada setiap scene-nya. Jika di film Harry Potter terdapat seorang Ron Weasley yang memiliki sifat konyol di film ini ada Jacob Kowalski (Dan Fogler) seorang yang bercita-cita membuka toko kue yang di impikan neneknya, namun dibalik sifat konyol Jacob terdapat nuansa haru di akhir film tentang kisah cinta Jacob. Selain Jacob, Newt di temani juga oleh Porpentina Goldstein (Katherine Waterston) atau sering di panggil Tina dan satu lagi saudara perempuan Tina yaitu Queenie Goldstein (Fine Frenzy) yang jatuh cinta kepada Jacob.

Tidak usah khawatir bagi kalian yang tidak pernah menonton film Harry Potter karena cerita di film ini tidak nyambung dengan cerita Harry Potter, namun masih ada karakter-karakter dalam cerita Harry Potter yang disebutkan di film ini seperti Albus Dumbledore. Jika kalian sudah menonton film Harry Potter pasti sudah tidak asing dengan sekolahnya Harry yaitu Hogwart. Dari film Harry Potter and the Sorcerers Stone (2001) sampai Harry Potter and the Half Blood Prince (2009) latar tempat selalu memfokuskan ke Hogwart dan di film Fantastic Beast and Where to Find Them penonton akan ditempatkan di New York pada tahun 1926.

Aktor professional Eddie Redmayne yang dipercaya memerankan karakter utama Newt Scamander, setelah acting luar biasanya di film Danish Girl (2015) sebagai seorang wanita transgender. Dalam memerankan seorang Newt yang berkarakter nerd Eddie Redmayne bisa dibilang hampir sempurna. Selain tokoh utama Newt, karakter yang menarik perhatian adalah Jacob Kowalski yang diperankan oleh Dan Fogler, dia satu-satunya karakter yang dapat menyulap suasana menjadi tawa, tentu saja karena Dan Fogler adalah seorang Stand-up Comedian.


Yang paling menarik dalam sebuah film selain tokoh protagonis adalalah lawannya yaitu antagonis. Setelah bosan dengan tokoh antagonis Lord Voldemort di film Harry Potter maka di film ini ada Percival Graces seseorang yang licik dan sangat menantang hukum sihir di New York. Percival Graces pada awalnya nampak terlihar seperti orang yang loyal pada hukum sihir tapi setelah mengikuti alur film perlahan akan terbuka bagaimana sebenarnya sosok karakter ini. Dan yang paling menarik pada sosok Percival Graces adalah sedikit sentuhan twist dan munculnya sosok Johnny Depp.

Kesimpulannya, bagi para penggemar film Harry Potter ataupun bukan film ini termasuk film yang wajib ditonton. Dengan dunia Fantasy versi J.K. Rowling dan di bantu CGI modern ketimbang Harry Potter film ini dapat menyajikan petualangan seru melihat bagaimana hewan-hewan Fantasy dapat dijinakan oleh Newt Scamander dan Jacob Kowalski yang konyol. Dan film ini juga sangat cocok untuk mengobati kerinduan para penggemar Harry Potter walaupun tidak menceritakan Harry.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »