Rekomendasi Film Hacker Terbaik

Rekomendasi Film Hacker Terbaik – Hacker adalah seorang ahli komputer yang mempunyai skill luar biasa. Skill tersebut bisa dipakai untuk kebaikan ataupun kejahatan. Kisah-kisah mereka sangat menarik untuk dijadikan sebuah film, namun tak banyak film atau serial televisi tentang hacker itu bagus dan menarik, maka dari itu telah saya rangkium di artikel Rekomendasi Film Hacker Terbaik. Berikut filmnya :

Rekomendasi Film Hacker Terbaik

  • Who Am I - No System Is Safe (2014)


    Film Who Am I – No System Is Safe adalah film Jerman yang bertemakan hacker dan bukan yang menarik bukan hanya aksi meretasnya, melainkan film ini mempunyai teka-teki yang menarik di ending filmnya. Menceritakan Benjamin (Tom Schilling) yang sangat mahir dalam urusan komputer. Ia juga tak memiliki teman disekolahnya, dan selalu di bully oleh teman-teman disekolahnya. Kemampuan Benjamin itu membawa dia bertemu dengan Max (Elyas M’Braek) yang ingin meretas website-website dunia, Max awalnya ragu dengan Benjamin, namun Benjamin menunjukan kemampuannya ketika berada disebuah party lalu merekrut Benjamin untuk membantunya melakukan misi meretas website-website dunia. Max juga mempunyai dua teman yang juga handal tentang komputer yaitu Stephen dan Paul.
    Mereka akhirnya membuat sebuah grup hacker bernama Clowns Laughing At You atau yang disingkat CLAY. Mereka berempat hanya sebatas iseng dalam meretas situs atau server perusahaan, namun aksi-aksi yang mereka lakukan menarik perhatian Europol atau Europe Interpol. Mereka mau tak mau harus menghindar dari kejaran Europol agar tidak ditangkap.


  • Black Hat (2015)

    Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth atau yang terkenal sebagai Thor ini menceritakan seorang narapinada bernama Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth). Nicholas adalah seorang ahli komputer jenius yang dipenjara karena telah melakukan peretasan internet. Pada suatu ketika Nicholas ditawari kerja sama oleh agen rahasia Amerika Serikat dengan balasannya dia akan dibebaskan.
    Dia diberi misi untuk menemukan hacker jahat berbahaya yang melakukan konspirasi dan membahayakan dunia. Nicholas melacak hacker tersebut berada di Tiongkok yang mengakibatkan krisis reactor nuklir dimulai. Nicholas harus bekerja sama juga dengan agen Tiongkok, dan melakukan perjalanan dari Chicago ke Hongkong.
    Diawali dari sebuah “klik’, Nicholas terus memburu seorang hacker meretas dan mengacaukannya dengan tujuan tertentu. Sebelum hacker itu tertangkap dunia dalam bahaya. Cepat atau lambat Nicholas harus menemukan hacker tersebut sebelum semuanya terlambat. Yang membuat menarik adalah film Black Hat mengambil latar tempat di Indonesia.


  • Swordfish (2001)

    Apabila Black Hat dibintangi oleh Thor (Chris Hemsworth)m film Swordfish dibintangi oleh Hugh Jackman atau yang lebih dikenal sebagai Wolverine pada film X-Men. Swordfish menceritakan tentang seorang ahli komputer bernama Stanley Jobson (Hugh Jackman). Namun keahliannya sering disalah gunakan. Stanley sering menggunakan keahlian komputernya untuk tindakan-tindakan yang illegal. Sehingga dia sering masuk-keluar penjara akibat melakukan tindakan ilegalnya. Hal tersebutlah yang membuat hidup Stanley berantakan, bahkan sampai perpisahan dengan istrinya, yang katanya sudah tidak tahan dengan kehidupan Stanley.
    Bukan itu saja, istri Stanley membawa anak perempuan mereka untuk tinggal bersamanya. Karena ia yakin Stanley tidak dapat mengurus anak perempuannya. Tak lama kemudian istri Stanley akhirnya menikah lagi, ia menikahi seorang pria yang merupakan sutradara film porno. Pernikahan tersebut tidak lain hanya karena uang semata.
    Setelah ditinggal pergi oleh istri dan anaknya, hidup Stanley semakin hancur. Sampai ada seorang wanita yang mengaku sebagai Ginger (Halle Bery) datang menemuinya. Ginger menawari sebuah pekerjaan yang biayanya cukup tinggi kepada Stanley, dan Ginger juga mengatakan akan mempertemukan Stanley dengan istri dan anaknya jika perkejaan itu selesai dengan baik.
    Stanley langsung setuju dengan pekerjaan tersebut yang ternyata pekerjaannya adalah mengandalkan kemampuan komputernya dan menjadi hacker. Stanley ditugaskan untuk membobol system keamanan sebuah bank lalu mengambil uang yang berada di bank tersebut. Dan orang yang menugaskan Stanley adalah Gabriel Shear (John Travolta). Ketika Stanley berhasil membobol keamanan bank tersebut, permainan yang dibuat Gabriel telah dimulai.


  • Hacker (2016)

    Sesuai judulnya yaitu Hacker, menceritakan Alex(Callan McAuliffe) yang merupakan imigran dari Ukraina yang membantu ekonomi keluarganya dari pekerjaan ilegal di internet. Alex memiliki sahabat bernama Sye(Daniel Eric Gold), dia merupakan seorang dealer pasar gelap yang membantu Alex untuk membantu ekonomi keluarganya. Mereka berdua berkerja sama dengan seorang gadis bernama Kira(Lorraine Nicholson), namun Kira terlihat mencurigakan.
    Sye merupakan orang yang mengenalkan tentang pasar gelap kepada Alex, sekaligus juga mengenalkan Kira, seorang hacker yang bekerja sebagai mata-mata FBI. Setelah dengan cepat mereka mengacaukan pasar keuangan, perbuatan yang mereka lakukan mendapat perhatian dari Z(Collins Jr.), seorang pria bertopeng yang merupakan pimpinan kelompok hacker jahat, dan juga salah satu buronan FBI.
  • Mr. Robot (2015-)


    Mr. Robot bukanlah sebuah film, melainkan merupakan sebuah serial televisi yang berasala dari Amerika Serikat yang kini di tahun 2017 akan dimulai season ke-3 nya. Bukan hanya bertemakan hacker saja tapi problematika pada ceritanya juga menyangkut tentang Elliot Alderson (Rami Malek) sang tokoh utama. Menceritakan Elliot Alderson yang terpengaruh oleh pria yang tiba-tiba muncul dihidupnya untuk menggulingkan sebuah perusahaan besar bernama E Corp. Terdengar sederhana namun cerita bukan hanya tentang peretasan atau skill komputer saja tetapi kondisi psikologis Elliot yang membuat suasana pada series ini terlihat seperti film Shutter Island (2010) yang menunjukan tentang gangguan psikologis seperti masa lalu Elliot, Elliot yang dikurung dipenjara dan pria misterius yang mempengaruhi Elliot untuk melakukan aksi peretasan untuk menggulingkan E Corp.

    Sekian artikel Rekomendasi Film Hacker Terbaik. Mungkin hanya 5 saja yang bisa saya sebutkan. Bagi kalian yang mempunyai list sendiri tentang film hacker silahkan tulis di kolom komentar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »